Pemenang Kuniran Scout Race adakan Kunjungan Edukatif ke Lanud Iswahyudi

Anggota Pramuka siaga, penggalang, dan penegak dari Kwaran Sine mendapatkan berbagai pengalaman berharga dalam kunjugan ke Lanud Iswahyudi di Maospati, Magetan pada 13 September 2017. Kegiatan tersebut merupakan lanjutan kompetisi Kuniran Scout Race 2017, dimana Bumi Retawu Farm​ menyumbangkan hadiah berupa kunjungan edukatif ke Lanud Iswahyudi dan Polres Ngawi khusus kepada para pemenang juara 1 dari tiap kategori.

Para peserta mendapatkan berbagai penjelasan teknis mengenai peranan TNI AU sebagai penjaga kedaulatan langit Indonesia, serta berkesempatan untuk melihat dan mengeksplorasi berbagai pesawat canggih yang dipamerkan. Dalam kunjungan tersebut mereka melihat dari dekat pesawat F5 Tiger, Helikopter Super Puma, pesawat tempur T50 dan F16, serta hanggar perawatan.

Tidak kalah menrarik adalah kesempatan untuk bertanya jawab langsung dan berfoto bersama dengan para penerbang muda TNI AU, sehingga semakin menambah wawasan dan motivasi para peserta. Untuk menjadi seorang penerbang tempur, seorang calon pilot harus menjalani berbagai pendidikan berjenjang mulai dari Akademi TNI AU, Sekolah Penerbang, dan dilanjutkan dengan Sekolah khusus penerbang tempur sebagaimana yang dilaksanakan di Lanud Iswahyudi.

Kunjungan tersebut terselenggara berkat kerjasama Karang Taruna Belpas dan Pemerintah Desa Kuniran, Pramuka Kwaran Sine, serta dukungan penuh Bumi Retawu Farm melalui berbagai jaringan mitra kerjanya.

Acara Kuniran Scout Race 2017 yang diselenggarakan pada 13 Agustus 2017 merupakan kompetisi kepramukaan yang terselenggara berkat kerjasama Bumi Retawu FarmKampoeng Edukasi​, Pramuka Kwaran Sine, serta Karang Taruna Belpas Dan Pemdes Kuniran.

#kuniranscoutrace #kuniranscoutrace2017 #ngawiramah

Share your thoughts